TRANSLATE

adsense2

tiket.com

eiger

ads

ads

adsense1

Monday, August 8, 2022

Cara Membuat Bagan di Dokumen Microsoft Word



Berikut  Langkah-Langkah Mudah Cara Membuat Bagan di Dokumen Ms Word :


Langkah 1:


Buka Program Microsoft Word Anda. Untuk tutorial ini saya menggunakan Versi 2007. Disini saya telah membuat tabel yang sudah jadi. Untuk cara membuat Tabel dari awal bisa dilihat disini. Selanjutnya pilih semua sel tabel dengan cara letakan kursor di sel TYPES OF GOODS kemudian klik dan tahan lalu geser sampai sel ujung kanan bawah atau dengan cara klik tanda plus diujung kiri atas tabel. setelah itu klik kanan pilih Copy lalu letakan kursor dibawah tabel.


Kemudian klik menu Insert, pada group illustrations klik toolbar Chart, kemudian pilih yang bentuk Column - Clustered Column (yang pertama) lalu OK. Muncul lembar kerja baru, kemudian pilih sel A1 Sampai D5 lalu klik kanan Paste, setelah itu di minimaze lembar kerja baru tersebut. Sekarang bagan sudah ada dibawah tabel, dengan bagan ini kita bisa dengan mudah melihat grafik penjualan barang pada setiap bulannya.

 

Langkah 2:

 

Cara merubah Style tabel, pilih tabel lalu klik menu design, pada group Table Styles, pilih warna tabel yang diinginkan.


  • Untuk merubah type bagan atau untuk membuat bagan 3D, klik kanan bagan lalu pilih Change Chart Type..lalu pilih bagian Column yang paling kanan lalu OK.
  • Untuk membuat latar belakang bagan atau memberi warna latar belakang bagan, klik kanan bagan lalu pilih Format Chart Area..klik pilihan Gradient Fill dengan warna biru muda.
  • Untuk memberi warna pada dinding dibelakang tabel, klik terlebih dahulu dinding lalu klik kanan pilih Format Wall..kemdian klik pilihan Gradient Fill, pilih warna yang diinginkan atau klik More Color untuk memberi warna baru, pada tab Custom pilih warna lalu OK.
  • Untuk Menambahkan keterangan pada tabel, klik kanan tabel lalu pilih Insert Caption..pada bagian label: pilih Table, Pada Position : pilih Below Selected Item, kemudian isi kotak Caption: Table 1. Chart of Sales of Goods in 2014 lalu OK. Supaya keterangan di tengah bagan, klik menu home, pada group Paragraph klik toolbar perataan center.

 

Untuk lebih jelasnya, bisa lihat Video Tutorial diatas :

 

Semoga Bermanfaat ...


Cara Membuat Bagan di Dokumen Microsoft Word
Cara Membuat Bagan di Dokumen Microsoft Word.


No comments:

Post a Comment