TRANSLATE

adsense2

tiket.com

eiger

ads

ads

adsense1

Tuesday, July 5, 2022

Cara Membuat Teks 3D Word Art di Dokumen Microsoft Word

 



Berikut Langkah-Langkah Mudah Cara Membuat Teks 3D Word Art di Dokumen MS Word :

 

Langkah 1:

 

Buka Program Microsoft Word Anda. Untuk tutorial ini saya menggunakan Versi 2007. Kemudian kita perbesar dokumen menjadi 100%, Klik Menu View, pada group Zoom klik toolbar Zomm, kemudian klik pilihan 100 %.


Kemudian kita masukan teks WordArt, klik Menu Insert, Pada Group Text klik toolbar WordArt lalu pilih model yang pertama, ketik WELCOME dengan jenis huruf Broadway lalu OK.


Supaya teks bisa dipindahkan, pilih teks lalu Menu Format, pada group Arrange klik toolbar Text Wrapping lalu pilih In front of Text.


Kemudian kita ubah ukuran teks dengan cara klik ujung kanan teks lalu tarik dan tahan keluar atau pilih teks lalu Menu Format, pada group size ubah lebar dan tinggi teks.

 

Langkah 2:


Sekarang kita akan memberi warna corak/Pattern pada teks, dengan cara pilih teks lalu klik menu Format, pada Group WordArt Styles klik Toolbar Shape Fill lalu pilih Pattern.


Pada Tab Pattern, bagian Foreground pilih warna pink kemudian Background isi dengan warna putih dan untuk pattern pilih Solid Diamond Grid. Lalu OK.


  • Untuk membuat efek teks Melengkung, pilih teks kemudian menu Format, pada Group WoardArt Styles klik toolbar Change Shape, lalu pilih efek teks melengkung.
  • Untuk membuat teks 3D, pilih teks lalu Menu Format , Pada Group 3D Effects klik Toolbar 3D Effects lalu pilih yang perspective dan Depth 72 pt.
  • Untuk membuat latar belakang pada teks, klik menu Insert, pada group Ilustrations kli toolbar Shapes kemudian pilih Rectangles, buat kotak di dokumen word lalu menu Format, pada group Shape Style klik toolbar Shape Fill pilih warna biru. kemudian letakan shape dibelakang teks dengan cara klik kanan shape pilih Send to Back.

 

Sekarang kita akan buat kotak kustom untuk meletakan teks 3D atau sebagai dasar teks 3D, klik menu Insert, pada group Ilustrations kli toolbar Shapes kemudian pilih Oval, buat lingkaran di dokumen word.


Ubah ukuran lingkaran dengan cara pilih lingkaran lalu klik menu Format, Pada Group size ubah lebar teks 10.92" dan Tinggi teks 3.99". kemudian pindahkan lingkaran dibelakang teks. Setelah itu kita buat lingkaran menjadi 3D, pilih lingkaran lalu Klik Menu Format, pada Group 3-D Effects klik toolbar 3-D Effects lalu pilih perspective dengan Depth 288 pt.


Kemudian beri warna hijau pada lingkaran, pilih lingkarang lalu klik Menu Format, pada group Shape Styles klik toolbar Shape Fill lalu pilih warna hijau. Kemudian Geser lingkaran kebawah sehingga teks berada diatas lingkaran tersebut.


Sekarang kita akan hilangkan garis bawah lingkaran sehingga seperti warna latar belakang yaitu biru, masukan lingkaran kemudian beri warna biru seperti warna latar belakang, kemudian perbesar sehingga yang tampak bagian atasnya saja.


Untuk lebih jelasnya, bisa lihat Video Tutorial dibawah :


Semoga Bermanfaat …


Cara Membuat Teks 3D Word Art di Dokumen Microsoft Word
Cara Membuat Teks 3D Word Art di Dokumen Microsoft Word.

No comments:

Post a Comment